Harga Naik, Twitter Catat Minat Terhadap Aset Kripto Ikut Naik

Harga Naik, Twitter Catat Minat Terhadap Aset Kripto Ikut Naik Foto: Reuters/Dado Ruvic

Data analitik Twitter menunjukkan bahwa karena Bitcoin terus mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa hingga US$30.000 atau sekitar Rp416 juta, minat media sosial terhadap mata uang digital juga membuat rekor baru di berbagai metrik utama.

Dalam tweet Sabtu malam, pegangan resmi untuk The TIE, sebuah perusahaan data cryptocurrency, menunjukkan bahwa jumlah Twitter menangani tweeting tentang Bitcoin telah mencapai level tertinggi baru sepanjang masa, melampaui angka 64.000 yang terakhir terlihat selama puncak tertinggi pada 2017 menurut laporan Cointelegraph, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Harga Bitcoin Tembus Rp460 Juta di Asia, Ini Rentetan Sebabnya!

Joshua Frank, CEO The TIE, memberi Cointelegraph informasi tambahan yang menunjukkan bahwa minat pengguna terus tumbuh, dan tidak terbatas pada Bitcoin.

Menurut Frank, sejak tweet The TIE, jumlah postingan unik tentang Bitcoin telah meningkat di atas 70.000 untuk pertama kalinya; total volume tweet telah melampaui level tertinggi Desember 2017 sebesar 135.000 menjadi 140.000; dan jumlah keseluruhan tweet crypto telah juga mencapai titik tertinggi baru hampir seperempat juta dalam periode 24 jam.

Namun, peningkatan volume tidak terbatas pada Twitter. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, volume penelusuran untuk "Bitcoin" meningkat seiring dengan harga cryptocurrency. Demikian juga, "cara membeli bitcoin" juga melonjak.

Namun anehnya, penelusuran untuk "cara membeli Ethereum" tetap rendah, meskipun lonjakan 20% 24 jam hingga mencapai US$950.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini