Abu Bakar Ba'asyir Resmi Bebas Jumat Besok, Eits Intelijen Bakal Terus Mengawasi

Abu Bakar Ba'asyir Resmi Bebas Jumat Besok, Eits Intelijen Bakal Terus Mengawasi Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Polri menyatakan tetap akan memantau pergerakan dari terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir setelah nanti dinyatakan bebas murni pada 8 Januari 2021 mendatang.

"Sebenarnya bukan khusus (mengawasi Abu Bakar) jadi sifatnya tiap orang (terpidana) akan dilakukan pemantauan jadi bukan khusus terhadap Abu Bakar," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Cocok dengan Jokowi, Amien Rais Prediksi Calon Kapolri

Ahmad memaparkan, setiap orang yang menyandang status terpidana, pastinya pihak aparat kepolisian memiliki tugas untuk melakikan pengawasan terhadap pergerakannya.

Baca Juga: Geleng-Geleng Dengar Maklumat Kapolri, Politikus Demokrat: Baru Ini Saya Dengar

"Kami kan ada jajaran intelijen terus mengawasi orang-oramg yang pernah melakukan tindak pidana apapun, kami punya mengamankan seseorang pergerakannya akan selalu kami awasi," ujar Ahmad.

Di sisi lain, polisi juga akan melakukan pengamanan dan penjagaan terhadap dengan proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas Gunung Sindur.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini