Kemenkeu Berencana Tambah Anggaran BLT Subdisidi Gaji di Bawah 5 Juta

Kemenkeu Berencana Tambah Anggaran BLT Subdisidi Gaji di Bawah 5 Juta Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana memberikan tambahan anggaran BLT subsidi gaji. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan tambahan anggaran ini untuk membantu masyarakat yang terdampak vaksin Covid-19

Sebagai informasi, Kementerian Ketenagakerjaan akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan tenggat waktu penyaluran hingga akhir Januari 2021.

Baca Juga: BLT Gaji Tak Kunjung Cair, Netizen Putus Asa Tak Tahu Harus Ngadu ke Mana

"Kita akan memberikan tambahan anggaran subsidi gaji di bawah 5 juta dan kita memberikan kemudahan bagi UMKM," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (4/1/2021).

Lanjutnya, adanya program pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu, terdapat enam fokus bidang yaitu kesehatan dengan anggaran Rp97,26 triliun, perlindungan sosial Rp234,33 triliun sektoral K/L dan Pemda Rp65,97 triliun, UMKM Rp114,81 triliun, pembiayaan korporasi Rp62,22 triliun, dan insentif usaha Rp120,6 triliun.

Menurutnya, program PEN tersebut telah mampu membuat perekonomian menjadi lebih baik yang dibuktikan dengan terjadinya momentum pembalikan pertumbuhan di beberapa sektor.

"Anggaran ini untuk memulihkan ekonomi Indonesia. Karena efek Covid-19 ini menekan ekonomi," jelasnya

Dia berharap program pemulihan ekonomi nasional (PEN) terhadap kesejahteraan masyarakat maupun keberlangsungan perekonomian.

“Tentu dalam hal ini kami akan melihat apakah efektivitas dari program ini betul-betul mencapai kepada masyarakat atau perekonomian,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini