Ya Tuhan! Rumah Sakit Palestina Ditodong Senapan Tentara Israel, Seketika Kacaukan Pasien

Ya Tuhan! Rumah Sakit Palestina Ditodong Senapan Tentara Israel, Seketika Kacaukan Pasien Foto: Antara/REUTERS/Raneen Sawafta

Pasukan Israel dilaporkan menggerebek sebuah rumah sakit di Tepi Barat, Palestina. Menurut keterangan pemerintah Palestina, insiden ini menyebabkan kepanikan di antara pasien di rumah sakit tersebut.

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Kaili mengatakan, tentara Israel menembakkan granat setrum di dalam Rumah Sakit Thabet di kota Tulkarem selama penggerebekan berlangsung. 

Baca Juga: Bela Tentaranya, Menlu Iran: Israel yang Lakukan Serangan ke AS, tapi Kami yang Disalahkan!

"Serangan ini adalah kejahatan Israel baru yang bertentangan dengan semua konvensi dan norma internasional, dan konvensi Jenewa," kata al-Kaili dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (5/1/2021).

Dia kemudian meminta kepada komunitas internasional untuk campur tangan untuk melindungi rakyat Palestina dan mengakhiri serangan Israel yang terus berulang. Menurut al-Kaili, pasukan Israel telah menyerang tiga rumah sakit Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak bulan lalu.

Selain rumah sakit, pasukan Israel juga diketahui menggerebek beberapa rumah di Tulkarem. Para tentara tersebut menembakkan granat setrum dan tabung gas air mata untuk membubarkan para pemuda yang memprotes.

Tentara Israel sering melakukan kampanye penangkapan luas di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki dengan dalih mencari orang Palestina yang "dicari".

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini