Miliarder China Prediksi Masa Depan Jack Ma: Kalau Gak Dipenjara Ya Mati

Miliarder China Prediksi Masa Depan Jack Ma: Kalau Gak Dipenjara Ya Mati Foto: Antara/Zabur Karuru

Setelah kabar menghilangnya Jack Ma, viral sebuah video yang memprediksi masa depan pendiri Alibaba sejak tahun 2019 silam. Pendiri Alibaba dan Ant Group ini tak terlihat di depan umum dalam dua bulan terakhir, termasuk tidak tampil sebagai juri di final acara TV miliknya, Africa's Business Heroes.

Dilansir dari News Week di Jakarta, Selasa (5/1/21) ada spekulasi bahwa hilangnya Ma berkaitan dengan pidatonya di Shanghai pada bulan Oktober saat mengkritik aturan perbankan China dan menyerukan perubahan.

Baca Juga: Miliarder Jack Ma Dikabarkan Meninggal Dunia

"Sistem keuangan hari ini adalah warisan dari Era Industri," kata Ma. "Kita harus menyiapkan yang baru untuk generasi berikutnya dan orang muda. Kita harus mereformasi sistem saat ini."

Setelah kabar hilangnya pria 55 tahun ini, video dari wawancara September 2019 telah dibagikan ulang ratusan kali di Twitter saat orang-orang berspekulasi tentang apa yang terjadi pada Ma.

Dalam klip tersebut, Guo Wengui, miliarder China yang melarikan diri dari negaranya sebagai buronan pada tahun 2014 dan mengklaim telah mengungkapkan rincian dugaan korupsi di negara tersebut, mengatakan kepada Real Vision bahwa hanya ada dua kemungkinan masa depan Ma.

"Semua miliarder China, hanya ada dua cara: penjara, dan mati." ujar Guo Wengui.

Pewawancara Kyle Bass kemudian menegaskan kembali: "Jadi dia akan masuk penjara, atau dia akan dibunuh."

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini