Loyalis Amien Rais Yakin Suara PAN Bakal Gembos, Biang Keroknya Zulhas

Loyalis Amien Rais Yakin Suara PAN Bakal Gembos, Biang Keroknya Zulhas Foto: Antara/Galih Pradipta

Partai Amanat Nasional (PAN) diyakini akan gembos di Pemilu 2024. Biangnya, banyak kadernya yang kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan. Hal ini diungkapkan salah satu Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

“Sebagai info saja, inisiator pembentukan Partai Ummat lebih dari 50 persen adalah orang-orang PAN yang meninggalkan Zulhas karena mengelola partai seenak dirinya,” kata Agung.

Pernyataan ini merupakan reaksi atas komentar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Soni Sumarsono yang menuding Partai Ummat sebagai ‘tukang klaim’ PAN. Tudingan Soni itu merespons klaim mantan kader PAN, Sugeng, yang menyebut 80 persen kader partai berlambang matahari terbit di Jawa Timur (Jatim) akan ke Partai Ummat.

Baca Juga: Amien Rais Ingatkan Jokowi dengan Rezim Fir'aun: Nanti Kamu Para Zalimin...

Agung mengatakan, tidak sulit bagi para inisiator Partai Ummat mengajak kader PAN bergabung. Dia bilang, kini tidak ada lagi partai politik yang berani menyuarakan keadilan.

“Bagi kami sebagai inisiator tidak perlu bekerja keras mengajak kader PAN yang masih bersih hati nuraninya untuk bergabung dengan Partai Ummat,” sebutnya.

Dengan asumsi lebih dari 50 persen inisiator Partai Ummat adalah kader PAN, Agung menganggap kondisi PAN saat ini tidak dalam kondisi yang solid. Baginya, orang-orang yang berintegritas tinggi di PAN, pasti. akan pindah ke Partai Ummat di saat yang tepat.

“Saya yakin sekali PAN tidak akan lolos Pemilu, karena saya terlibat langsung dan berinteraksi dengan mereka yang akan bergabung dengan Partai Ummat,” katanya.

Mantan Ketua DPP PAN itu mengaku, akan sekuat tenaga mendukung langkah Amien Rais yang hijrah dan membentuk Partai Ummat. Kini, partai berlogo Bintang Emas itu tengah fokus mempersiapkan deklarasi awal tahun ini.

Sebelumnya, Wasekjen PAN, Soni Sumarsono memastikan, barisan PAN di Provinsi Jatim solid. Tetap dalam satu komando di bawah kepemimpinan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dan tidak akan pindah ke Partai Ummat.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini