Habib Rizieq Sudah Dikuliti Bareskrim, Sekarang Istri dan Menantunya yang Ikutan Kena...

Habib Rizieq Sudah Dikuliti Bareskrim, Sekarang Istri dan Menantunya yang Ikutan Kena... Foto: Antara/Fauzan

Penyidik Bareskrim Polri ternyata pada hari ini juga melakukan pemeriksaan terhadap Istri dan menantu dari Rizieq Shihab terkait dengan kasus dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular terkait pengambilan uji swab Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat. Baca Juga: Rekening Penggalang Dana Pengawal Rizieq Shihab Diblokir

Adapun istri Rizieq yang diperiksa yakni, Syarifah Fadhlun Yahya dan menantunya yaitu Hanif Alatas.

"Penyidik lanjut memeriksa dua saksi masing-masing istri dan menantu Rizieq sebagai saksi. Iya, Fadhlun dan Hanif," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (4/1/2021). Baca Juga: Sidang Perdana, Kuasa Hukum: Penetapan Tersangka Rizieq Shihab Prematur!

Andi menyebut, pemeriksaan kedua saksi tambahan tersebut dilakukan di Rutan Polda Metro Jaya. Saat ini, masih berlangsung. 

"Di Rutan Polda Metro Jaya atas permintaan mereka (saksi)," ujar Andi. 

Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi itu, penyidik telah memeriksa Rizieq Shihab terkait dengan perkara itu.

Dalam hal ini, RS Ummi dilaporkan dengan nomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA. Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 14 Ayat (1), (2) UU Nomor 4 Tahun 1984.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini