Genjot Penjualan, McDonald's Siap Rilis Tiga Sandwich Baru

Genjot Penjualan, McDonald's Siap Rilis Tiga Sandwich Baru Foto: McDonald's

Perusahaan cepat saji McDonald's bakal meluncurkan menu sandwich baru bulan depan. Peluncuran ini dalam upaya untuk memenangkan kompetisi perang ayam makanan cepat saji.

Pada Senin (4/1/2021), perusahaan mengumumkan tiga versi sandwich ayam baru yang akan tersedia secara nasional pada 24 Februari 2021 mendatang. Pertama, Sandwich Ayam Renyah dengan tambahan acar dan disajikan di atas gulungan kentang.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Gurita Bisnis Keluarga Ambani, Bikin Reliance Industries Terus Melejit

Kedua, Spicy Chicken Sandwich dengan saus lada pedas dan ketiga, Sandwich Ayam Deluxe yang dilengkapi dengan selada, tomat, dan mayo. Manajemen perusahaan berharap produk baru ini dapat membantu McDonald's menarik lebih banyak lalu lintas ke restorannya selama pandemi corona dan seterusnya.

Sebelum pandemi saja, perusahaan telah kehilangan pelanggan untuk kategori burger kelas atas. Jumlah transaksi di restoran AS-nya yang telah dibuka setidaknya selama 13 bulan tergelincir 1,9% pada 2019.

Tahun itu, operator waralaba McDonald's menginformasikan bahwa konsumen membutuhkan sandwich ayam yang lebih baik untuk memenangkan pelanggan kembali. "Sandwich ayam renyah baru yang sangat dinanti-nantikan sangat lezat dan akan masuk di tahun ini," kata Presiden McDonald's USA Joe Erlinger seperti dikutip Warta Ekonomi dari laman CNN.

Secara global, lanjut dia, daging ayam hampir dua kali ukuran daging sapi. "Ini tumbuh lebih cepat dan mewakili peluang yang signifikan. Mengembangkan reputasi untuk ayam besar mewakili salah satu aspirasi tertinggi kami. Kami ingin pelanggan memilih McDonald's untuk ayam," tambahnya.

Erlinger menambahkan bahwa sandwich baru akan memulai perjalanan kategori ayam. Ke depan,  akan lebih banyak produk ayam yang akan datang. McDonald's sebelumnya telah meluncurkan Spicy Chicken McNuggets pada musim gugur. Rasa McNugget baru pertamanya di Amerika Serikat sejak item ini diperkenalkan ke menu AS pada tahun 1983.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini