Layanan Rapid Antigen Gratis, Kerja Sama Garuda Indonesia-Pemprov Sulsel

Layanan Rapid Antigen Gratis, Kerja Sama Garuda Indonesia-Pemprov Sulsel Kredit Foto: WE

Maskapai nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mulai hari Senin (4/1/2021) secara resmi menyediakan fasilitas layanan rapid antigen gratis bagi penumpang Garuda Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan dari Makassar.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga: Garuda Indonesia: 739 Ribu Penumpang di Oktober, Tertinggi selama Pandemi

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provisi Sulawesi Selatan ini. Tentunya melalui sinergi yang telah terjalin dengan baik ini kami harapkan dapat makin meningkatkan kepercayaan dan minat masyarakat untuk senantiasa menggunakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman, khususnya bersama Garuda Indonesia," kata Irfan.

Melalui kerja sama tersebut, penumpang Garuda Indonesia yang akan berangkat dari Makassar dapat memperoleh layanan pemeriksaan rapid antigen secara gratis yang disediakan oleh Pemprov Sulsel untuk memenuhi salah satu persyaratan dokumen perjalanan penumpang.

Irfan melanjutkan, "Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan, tetapi lebih dari itu kami percaya sinergitas ini dapat mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar."

Dia menjelaskan, dukungan penyediaan layanan rapid antigen ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru; selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa penyediaan rapid test antigen gratis ini diharapkan dapat memberikan keleluasaan bagi masyarakat Makassar yang akan melaksanakan penerbangan bersama Garuda Indonesia guna memenuhi dokumen perjalanan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Nurdin mengungkapkan, penyediaan layanan rapid antigen untuk penumpang Garuda Indonesia sekaligus menjadi komitmen bersama seluruh pihak guna memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan konsisten sejalan dengan yang sudah dijalankan Garuda Indonesia pada seluruh lini operasionalnya.

"Kami optimis kolaborasi ini menjadi langkah berkesinambungan guna memastikan upaya pencegahan penyebaran pandemi berjalan simultan yang turut didukung oleh kesadaran seluruh pihak khususnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan," terang Nurdin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, layanan rapid antigen gratis atersebut berlaku bagi 50 penumpang setiap harinya. Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dapat mengakses layanan rapid antigen mulai hari Senin, 4 Januari 2021 di Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi No 6 setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00–15.00 WITA dan hari Sabtu pada pukul 09.00-16.00 WITA.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi Garuda Indonesia secara berkala di http://www.garuda-indonesia.com dengan memilih laman khusus informasi seputar kebijakan terkait Covid-19 atau hubungi langsung layanan WhatsApp Service 24 Jam Garuda Indonesia Branch Office Makassar 08114414747 maupun layanan hotline 0411-3654747 ext. 103, serta layanan Customer Care Garuda Indonesia di nomor 0804 180 7807 serta melalui kanal media sosial resmi Garuda Indonesia di instagram @garuda.indonesia, Twitter @GarudaCares @IndonesiaGaruda, dan Facebook Garuda Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini