Nyayur Parah! Perusahaan Milik Hary Tanoe Kantongi Rp850 Miliar Lebih dari....

Nyayur Parah! Perusahaan Milik Hary Tanoe Kantongi Rp850 Miliar Lebih dari.... Foto: Humas Kemenkop-UKM

Perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, yakni PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menyelesaikan transaksi penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) pada Rabu, 30 Desember 2020. Dalam aksi korporasi tersebut, MNC Vision menerbitkan 2.857.284.000 lembar saham baru.

Direksi MNC Vision mengatakan, seluruh saham baru tersebut diambil oleh Tempus Eternity Ltd dan Charlton Group Holdings Ltd. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa miliaran saham baru tersebut diterbitkan dengan nilai nominal Rp100 per saham. Baca Juga: Gara-Gara Mau Caplok Broker Saham Asal Amerika, Nasib Perusahaan Milik Hary Tanoe....

Adapun harga pelaksanaannya berada di angka Rp300 per saham. Dengan demikian, jika dikalkulasikan, perusahaan TV kabel milik MNC Group ini menerima suntikan dana hingga lebih dari Rp857,19 miliar.  Baca Juga: Akibat Covid-19, Anak Perusahaan Produsen Kabel Ini Rela Habiskan Miliaran Rupiah untuk....

"Dana yang diterima MNC Vision setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMTHMETD akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan MNC Vision," jelasnya secara tertulis, Selasa, 5 Januari 2021.

Sebagai tambahan informasi, mayoritas saham MNC Vision saat ini dikuasai oleh PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dengan porsi mencapai 66,83% atau setara dengan 25.601.076.691 lembar saham. Bergabung dengan pasar modal pada Juli 2019, harga saham MNC Vision saat ini berada di kisaran Rp290 hingga Rp309 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini