Penyerangan 6 Orang Laskar FPI, Polri: Belum Sampai pada Kesimpulan, Masih Proses Penyidikan

Penyerangan 6 Orang Laskar FPI, Polri: Belum Sampai pada Kesimpulan, Masih Proses Penyidikan Foto: Sufri Yuliardi

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim masih melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus dugaan penyerangan yang dilakukan enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI) terhadap polisi, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan enam orang Laskar FPI meninggal dunia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, mengatakan penyidik belum mengambil kesimpulan dalam kasus dugaan penyerangan Laskar FPI kepada anggota polisi di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin, 7 Desember 2020. Sehingga, belum diketahui motif anggota Laskar FPI yang diduga melakukan penembakan kepada polisi.

“Bareskrim belum sampai pada kesimpulan, masih proses penyidikan. Tunggu kesimpulan dari Bareskrim, maka akan jelas kasusnya,” kata Rusdi pada Selasa, 5 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan penyidik sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan. Sehingga, penyidik belum mengambil kesimpulan ada tersangkanya atau tidak.

“Ada atau tidak (tersangka), belum bisa disampaikan karena belum dapat info dari Dirttipidum (Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim),” kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan untuk investigasi internal Polri yang dilakukan Divisi Propam Polri juga masih dilakukan, sekarang sedang pendalaman dengan mencocokkan temuan di lapangan.

“Jadi belum ada kesimpulan yang didapat dari Propam,” tandasnya. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini