Ditantang Pandemi, SAC Raih Digital Agency of The Year

Ditantang Pandemi, SAC Raih Digital Agency of The Year Foto: Ist

Kreativitas semakin hidup justru di saat tantangan datang. Ini dibuktikan oleh SAC Indonesia dengan meraih predikat Digital Agency Of The Year di Citra Pariwara 2020, ajang penghargaan kreatif iklan paling prestisius di Indonesia.

“Dan ternyata memang, beberapa kampanye komunikasi yang kami buat sebagai usaha menghadapi masalah dampak pandemi inilah yang mendapat pengakuan publik, dan akhirnya diganjar penghargaan”, ujar Rayandityo Muktiaki selaku COO SAC, dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Ekonomi Digital Bakal Moncer Tahun Depan, Kominfo Terus Dorong Transformasi Digital

Meski secara bisnis tetap aman, para punggawa SAC tetap dituntut untuk “resah”. Sebab menurut Rayan, “kami tidak bisa tinggal diam jika di sekeliling kami banyak yang terkena imbas negatif pandemi”. Imbuhnya lagi, keterbasan adalah pemicu kreativitas. Maka tak heran, SAC mendedikasikan potensi kreatif yang dimiliki sebagai penghasil solusi.

SAC adalah bagian dari keluarga besar GDP Venture – ekosistem industri digital terbesar di Indonesia. Karena dukungan grup itu pula, SAC kini menasbihkan diri sebagai konsultan marketing yang berbasis Science, Art dan Communications.

Sebelumnya, SAC terdiri dari 3 entitas bisnis. Masing-masing adalah, SemutApi Colony yang bergerak di bidang Integrated Marketing, lalu Klix Digital sebagai digital marketing agency, dan KayuApi Digital Reputation yang mengambil spesifikasi sebagai konsultan Digital Public Relations. Ketiganya bergabung pada Oktober 2018 dan bertransformasi menjadi satu pintu layanan dengan nama SAC.

Baca Juga: Studi: 100% Perusahaan Besar Sudah Terdigitalisasi, Baru 13% UMKM yang Sudah Terdigitalisasi

“Dengan memadukan kapabilitas di bidang olah data, analisa riset, hingga inovasi teknologi, dan tentu samudera kreativitas, kami berusaha memberikan pemahaman integratif bagi klien tapi dengan strategi tepat guna bagi klien-klien kami,” jelas Rayan.

Sebagai informasi, Citra Pariwara adalah satu-satunya festival periklanan di Indonesia yang terselenggara secara konsisten setiap tahunnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, malam penganugerahan Citra Pariwara yang memasuki tahun ke-33 ini diadakan secara virtual dengan mengusung tema “Creativity Prevails”. Diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya, kegiatan ini mendapatkan animo yang luar biasa besar dari para pelaku industri periklanan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini