Catat Baik-Baik Guys! Buat Situs Web WordPress Sangat Mudah Lho...

Catat Baik-Baik Guys! Buat Situs Web WordPress Sangat Mudah Lho... Foto: Unsplash/Campaign Creators

Dengan berkembangnya teknologi membuat banyak perusahaan, institusi, dan individu berebut peluang di pasar digital.

Biaya yang relatif murah dan jangkauan pasar yang luas menjadi dua alasan utama untuk memasarkan produk di dunia maya. Salah satu pemasaran digital yang mampu mendongkrak branding pula adalah situs web atau website. Dengan adanya situs web, kredibilitas akan produk atau layanan akan meningkat, begitu pula dengan kemudahan untuk menjangkau produk tersebut.  Baca Juga: Mengintip Jernihnya Bisnis Optik Kacamatamoo, Brand Lokal yang Berhasil Cicipi Pasar Luar Negeri

Banyak sekali platform penyedia template situs web yang dapat ditemui di internet. Namun, platform tersebut akan terasa kurang leluasa bagi yang ingin mengembangkan situs web ke tingkat yang lebih tinggi, seperti monetisasi. 

WordPress adalah salah satu platform digital yang banyak digunakan sebagai dasar situs web. Banyak orang mengira akan sangat sulit untuk membuat website WordPress. Pada kenyataanya, membangun situs web WordPress sangatlah mudah. Berikut empat langkah membuat situs web WordPress, seperti dirangkum, Selasa (5/1/2021). Baca Juga: Tangkap Peluang Bisnis, 4 Mahasiswa Polbangtan Gowa Tekuni Budi Daya Ayam Joper

1. Pahami dulu Keuntungan dari WordPress

Sebagai pemula, memahami keuntungan yang Anda bisa dapatkan dari WordPress adalah langkah awal. Ketika mengalami kesulitan, Anda mungkin berpikir bahwa membuat situs web WordPress adalah pilihan yang kurang tepat dan ingin kembali ke platform dengan template yang lebih mudah digunakan. 

Sejauh ini, WordPress adalah sistem manajemen konten terbaik dengan ribuan tema, plug-in yang tidak terbatas, dan memiliki banyak pengembang. Jika Anda mulai membangun situs web WordPress, dukungan luar biasa akan Anda dapatkan dari banyak komunitas dan pengembang. Anda bisa belajar banyak dari mereka dan langsung menerapkannya dalam situs web WordPress Anda. 

2. Pilih Hosting untuk Situs Web 

Seperti perusahaan lainnya, penyedia hosting untuk situs web terus naik setiap harinya. Mereka menawarkan hosting dengan kelebihan dan harga masing-masing. Lebih baik bagi Anda untuk memilih penyedia hosting yang sudah terpercaya dan digunakan oleh situs-situs web besar sehingga mengurangi risiko penipuan atau permasalahan lainnya. 

Setelah lebih berpengalaman, barulah Anda bisa mencoba penyedia hosting yang lain dengan kelebihan yang Anda lihat. Namun, jangan coba-coba dengan penyedia hosting yang kurang kredibel, bahkan tidak mempunyai website sendiri bila Anda masih baru terjun ke dunia situs web.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini