Nggak Ada Takutnya! Amien Rais Sekarang Lawan Mahfud MD: Jangan Takut, Kita...

Nggak Ada Takutnya! Amien Rais Sekarang Lawan Mahfud MD: Jangan Takut, Kita... Foto: Youtube Amien Rais

Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, menegaskan akan membuat sendiri Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGPF) guna mengusut tewasnya enam laskar khusus Front Pembela Islam (FPI), organisasi yang sudah dicap terlarang oleh pemerintah.

Hal tersebut dilakukan lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan pemerintah tak akan membentuk TPGF.

"Jadi, kita tidak boleh putus asa. Ini ada peluang yang sangat bagus, kita buat fact finding (pencari fakta) sendiri karena pemerintah jelas tidak mau," jelasnya dalam siaran akun YouTube pribadinya Amien Rais Official seperti dilihat di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Astaghfirullahul'adzim... Kok Instagram Hapus Postingan Amien Rais Soal FPI?

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada publik untuk berani membentuk tim pencari fakta itu. Sebab, hal tersebut sudah dijamin oleh Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Ini hak penuh warga negara, jadi enggak usah takut, dijamin oleh UUD kita," katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan tinggal mengumpulkan fakta-fakta di lapangan atau yang diperoleh dari berbagai pihak lalu disusun menjadi narasi secara runut.

"Setelah itu, bismillah niat kita bagus, kita bawa ke United Nation (PBB)," tukasnya.

Baca Juga: Makjleb! Amien Rais Juga Kena Tampar Ruhut PDIP: Jangan Mendahului Presiden Jokowi

Sebagaimana diketahui, sejumlah pihak meminta pemerintah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) guna membantu investigasi Komnas HAM di kasus penembakan enam anggota FPI. Selain Amien Rais, Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) termasuk salah satu pihak yang meminta hal itu.

"Menurut saya pemerintah bentuk saja TGPF bagaimana diusulkan oleh banyak tokoh untuk juga selain membantu Komnas HAM, juga menghilangkan kesan seolah-olah pemeritah akan menutup-nutupi seolah-olah pemeritah akan kemudian akan menghalang-halangi buka saja kalau memang Pemerintah gak salah kenapa mesti takut ada TGPF," ujar HNW.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini