Raffi Ahmad dan Ari Lasso Gegerkan Saham MCAS, Manajemen Ngaku...

Raffi Ahmad dan Ari Lasso Gegerkan Saham MCAS, Manajemen Ngaku... Foto: (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mendadak ramai diperbincangkan setelah disebut-sebut oleh dua artis sekaligus influencer papan atas, yakni Raffi Ahmad dan Ari Lasso. Melalui akun Instagram masing-masing, keduanya mengunggah pengalaman mereka dalam berinvestasi saham, khususnya di saham MCAS. 

Sontak saja, pergerakan saham MCAS menjadi liar akhirnya mencetak rekor baru di harga Rp4.650 per saham. Melihat fenomena tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) lantas meminta penjelasan dari manajemen MCAS, mengingat tersiar kabar bahwa perusahaan melakukan endorsement terhadap Raffi Ahmad dan Ari Lasso. Lantas, benarkah demikian? Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-Aling, Rupiah Bikin Dolar AS & Dunia Pusing Tujuh Keliling!

Direktur & Corporate Secretary MCAS, Rachel Stephanie, mengungkapkan bahwa kabar endorsement tersebut adalah tidak benar. Pihaknya tidak pernah meminta kedua publik figur tersebut untuk merekomendasikan saham MCAS kepada publik, baik melalui Raffi Ahmad maupun Ari Lasso. Baca Juga: Gara-Gara Mau Caplok Broker Saham Asal Amerika, Nasib Perusahaan Milik Hary Tanoe....

"Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal dan MCAS tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut," tegasnya pada Rabu, 6 Januari 2021.

Lebih lanjut, Rachel menegaskan tidak hubungan bisnis atau informasi dan kejadian yang memengaruhi harga saham perusahaan. 

Sebagai tambahan, dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Raffi mengaku mendapatkan keuntungan investasi hingga 30% di saham MCAS dalam kurun waktu dua hingga tiga minggu. Ia pun mengungkapkan rasa takjubnya akan hal itu, terlebih ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya untuk terjun ke dunia investasi saham.

"Jadi M Cash ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Kalau kalian pengin lihat di Bursa Efek Jakarta itu (kode sahamnya) MCAS. Nah uang yang gua taruh kurang lebih selama baru 2-3 minggu ini sudah naik 20% menuju 30%. Gila, gokil banget gais. Ini sih gua hanya sekedar sharing aja sama kalian semuanya," ujar Raffi Ahmad melalui Instagram @raffinagita1717.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini