FPI Ganti Nama Jadi Front Persaudaraan Islam, Novel 212 Bawa-Bawa Jutaan Ummat...

FPI Ganti Nama Jadi Front Persaudaraan Islam, Novel 212 Bawa-Bawa Jutaan Ummat... Foto: Sufri Yuliardi

Front Pembela Islam (FPI) akan berubah menjadi Front Persaudaraan Islam. Hal tersebut usai pemerintah melarang semua kegiatan yang dilakukan oleh Front Pembela Islam. Terkait hal itu, Wakil Sekertaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai berubahnya FPI menjadi Front Persaudaraan Islam adalah hal yang tepat.

Apalagi dengan menggunakan nama persaudaraan menurut Novel menunjukkan semangat untuk merajut kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga: Protes Keras FPI Dibubarkan, Elite Parpol Kepret Fadli Zon: Mau Lu Apa Sih Zon?

“Sesuai semangat merajut kebersamaan untuk membangun negara yang sedang terpuruk ini, maka diperlukan persaudaraan yang kuat untuk kompak dalam satu pandangan kembali pada amanat pendiri bangsa ini yang mereka semua dipersatukan,” ujar Novel saat dihubungi di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Habib Rizieq Dipenjara, FPI Dibungkus Negara, Eh Orang 212 Sebut-Sebut Cukong dan...

Novel mengakui memang sempat FPI ingin menjadi Front Persatuan Islam dan sudah dideklarasi oleh beberapa tokoh. Namun terbaru berubah kembali menjadi Front Persaudaraan Islam.

“Untuk mengentalkan simbol kembali maka dipakai persaudaraan karena sudah menghimpun 13 juta massa tumpah ruah dalam bingkai persaudaraan lintas apapun dengan damai sebagai wujud nyata islam rahmatan lil alamin,” tutur Novel.

“Dan masih banyak pertimbangan nama FPI yang baru agar berbeda dengan ormas-ormas yang sudah ada,” imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini