Michael Keaton Bakal Kembali Perankan Batman, Ini Alasannya...

Michael Keaton Bakal Kembali Perankan Batman, Ini Alasannya... Foto: Reuters/Tony Gentile

Michael Keaton akan tampil lagi sebagai Batman dalam DC Extended Universe (DCEU) untuk ke depannya. Kabarnya, aktor berusia 69 tahun itu akan mengenakan penutup kepala lagi dalam film-film yang tak menjadikan Batman sebagai cerita utamanya usai Ben Affleck keluar dari waralaba tersebut pada 2019.

Dalam wawancara dengan New York Times belum lama ini, bos Warner Bros Walter Hamada, menyatakan pihaknya akan menggarap dua film berbeda yang melibatkan Batman. Filmnya akan dimainkan oleh dua aktor berbeda dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Viral Bioskop Kosong saat Nonton Film Horor, Netizen Nyamber: Gue Langsung Cabut!

“Salah satunya dibintangi oleh Robert Pattinson,” kata Warner Bros dalam pernyataan itu, dikutip AceShowbiz, Selasa.

Ketika ditanya apakah akan ada aktor baru yang memerankan Batman di waralaba kedua, penulis Brooks Barnes menjawab di Twitter bahwa dia merujuk ke Keaton. Penulis New York Times Brooks Barnes mengonfirmasi, Michael Keaton akan kembali sebagai Batman dalam film DCEU.

Bagaimanapun juga, bukan berarti Affleck keluar selamanya dari DCEU. Dalam artikel yang sama, Barnes melaporkan bahwa bintang Justice League itu serta Keaton akan muncul dalam film The Flash yang akan dirilis di bioskop pada 2022.

Film mendatang akan menghubungkan dua alam semesta dan menampilkan dua Batman, dengan Affleck kembali sebagai salah satunya dan Michael Keaton kembali sebagai Batman yang lainnya.

Seperti yang dilaporkan pada Juli 2020, Affleck telah menandatangani kesepakatan dengan Warner Bros untuk kembali bekerja sama dengan pembuat film dalam proyek-proyek ke depan yang didukung oleh HBO Max, AT&T dan WarnerMedia.

Tidak ditentukan proyek apa saja, tetapi berkisar pada cameo, miniseri, dan film fitur berdurasi penuh melalui HBO Max. Affleck berperan sebagai Caped Crusader dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017).

Affleck juga membuat penampilan cameo sebagai karakter dalam Suicide Squad (2016). Dia akan membintangi film Batman yang berdiri sendiri dengan dia sebagai sorotan utama.

Setelah mengundurkan diri dari tugas penyutradaraan pada 2017, Affleck mengucapkan selamat tinggal kepada karakter tersebut pada Januari 2019. Pattinson kemudian ditunjuk untuk mengambil peran utama dalam The Batman yang disutradarai oleh Matt Reeves.

Sementara itu, Keaton mendapat pujian kritis untuk peran dramatisnya sebagai pahlawan Gotham dalam Batman (1989) dan Batman Returns (1992) karya Tim Burton. Sejak saat itu, dia mengembangkan film superhero dari studio saingannya, Marvel, yang dibintangi sebagai penjahat Vulture dalam Spider-Man: Homecoming (2017).

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini