Negara Lain Lockdown Akibat Covid-19, Jokowi: Kita Harus Kerja Keras Agar 3T dan 3M Berjalan

Negara Lain Lockdown Akibat Covid-19, Jokowi: Kita Harus Kerja Keras Agar 3T dan 3M Berjalan Foto: Fajar Sulaiman

Presiden Jokowi mengatakan beberapa negara melakukan lockdown di sebagian wilayahnya. Hal ini karena adanya peningkatan kasus COVID-19.

"Kita tahu, dua hari yang lalu, tiga hari yang lalu Bangkok lockdown. Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat. London juga di-lockdown. Di seluruh Inggris juga di-lockdown karena penyebaran COVID yang sangat eksponensial," katanya saat membuka rapat terbatas, Rabu (6/1/2021).

Adanya hal tersebut dia meminta jajarannya untuk bekerja keras agar pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatment) dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bisa dilaksanakan di lapangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Suntik Vaksin Covid-19 Rabu, Pekan Depan

"Oleh sebab itu kita harus betul-betul bekerja keras, kerja mati-matian agar 3T, 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan. Sekali lagi di lapangan," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini motivasi disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) masyarakat itu berkurang. Dia meminta agar kepala daerah bisa kembali menggencarkan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak ini berkurang. Oleh sebab itu saya minta kepada para gubernur agar menggencarkan kembali masalah yang berkaitan dengan kedisiplinan protokol kesehatan, disiplin terhadap protokol kesehatan. Karena tadi surveinya memang, disiplin terhadap protokol kesehatan ini menurun," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini