Nasabah Ungkap Modus Penipuan ATM BRI Viral di Banyuwangi

Nasabah Ungkap Modus Penipuan ATM BRI Viral di Banyuwangi Foto: Sufri Yuliardi

Modus penipuan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi sasaran oknum penipu itu adalah salah satu ATM Bank BRI di Kaliputih Genteng, Banyuwangi.

Kejadian itu viral setelah ada nasabah BRI yang tidak diketahui identitasnya tersebut memvideokan keanehan ketika dirinya masuk ke dalam mesin ATM.

Baca Juga: Komitmen BRI Bantu UMKM, 1.9 Juta Debitur Naik Kelas

"Selamat siang saya sedang di ATM BRI Kaliputih, Genteng, Banyuwangi. Begitu saya masuk di dalam ATM ada tulisan jika kartu Anda tertelan dan sebagai hubungi call center dengan nomor: 08818001777," kata seorang dalam video itu yang diterima Okezone, Rabu (6/1/2021).

Kemudian, dia tetap memasukkan kartu ATMnya ke dalam mesin tersebut dan memang kartunya tertelan di dalam mesin. Tak lama berselang dia mencoba menghubungi nomor call center yang dicantumkan oleh oknum penipu itu.

Namun, setelah melakukan komunikasi, oknum penipu itu mulai meminta-minta nomor PIN yang bersangkutan. Setelah itu, dia menyadari bahwa ini merupakan modus penipuan dan langsung saja memutus sambungan telponnya.

"Kemudian saya telpon ke nomor 14017, ternyata BRI tidak pernah memberikan call center sepanjang itu dan hati-hati jangan memberikan PIN apapun yang terjadi. Ternyata alhamdulillah saya tidak terjadi celaka," jelasnya.

"Jadi diimbau teman-teman untuk hati-hati kalau ada ATM dengan tulisan Call center seperti itu. Kalau kartu Anda tertelan jangan pernah mengubungi nomor ini," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini