Habib Rizieq Sudah Bayar Denda Prokes, Pengacara Ngegas: Orang Nggak Boleh Dihukum...

Habib Rizieq Sudah Bayar Denda Prokes, Pengacara Ngegas: Orang Nggak Boleh Dihukum... Foto: Antara/Fauzan

Mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, resmi menyerahkan bukti tertulis dalam sidang lanjutan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Totalnya ada 40 bukti tertulis yang diberikan oleh tim kuasa hukum Rizieq dalam sidang. Baca Juga: Nah Lho! Apes Berjilid-jilid, Habib Rizieq Terancam Dipenjara Lagi Gegara Kasus..

Terkait itu, Kuasa hukum Rizieq, Alamsyah Hanafiah mengatakan, 40 bukti tersebut mencakup surat pemberitahuan penetapan tersangka oleh polisi terhadap Rizieq.

Ia mengatakan pemberitahuan itu disampaikan pihak kepolisian kepada Kejaksaan Tinggi. "40 itu meliputi yang paling penting satu surat pemberitahuan penetapan tersangka dari polisi ke kejaksaan tinggi," ungkapnya. Baca Juga: Permohonan Ditolak Hakim, Habib Rizieq Lagi-Lagi Nggak Datang di Sidang Lawan Polisi

Ia juga mengaku akan membuktikan adanya dua surat perintah penyodokan dengan tanggal yang berbeda. Kemudian, terdapat pula surat pemberitahuan hukuman administrasi kepada pihak FPI dan Rizieq terkait kerumunan massa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini