Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2021, Gredu Perbarui Aplikasi Hingga Rencana Ajukan Pendanaan Seri A

2021, Gredu Perbarui Aplikasi Hingga Rencana Ajukan Pendanaan Seri A Kredit Foto: Gredu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di awal tahun 2021, startup edutech GREDU berbenah dengan melakukan pembaruan aplikasi untuk mendukung sistem pembelajaran daring.

“Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi dunia pendidikan di Indonesia karena harus melakukan migrasi secara cepat ke sistem online. Bagi sekolah yang sudah bekerja sama dengan GREDU, migrasi mendadak bukan menjadi kendala lagi karena GREDU telah menyediakan sistem manajemen sekolah, kegiatan belajar-mengajar hingga administrasi sekolah. Di tahun yang baru, kami membawa semangat baru pula dengan memperkaya aplikasi GREDU melalui sejumlah pembaruan aplikasi agar kian mudah digunakan oleh para pengguna yakni sekolah, guru, orang tua, dan siswa,” tutur Rizki Anies CEO GREDU, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Dapat Pendanaan Baru, Startup Edutech Zenius Rencana Kembangkan Platform

Update atau pembaruan aplikasi GREDU mencakup dua sisi yakni fitur dan layanan. GREDU melakukan penambahan serangkaian fitur seperti bank soal, remedial, resubmisi, kelas interaktif yang dilengkapi indikator pemahaman siswa, serta rapor yang mencakup rekapitulasi nilai, informasi ekstrakurikuler, serta kolom deskripsi dan komentar.

Sementara itu di sisi servis, GREDU melakukan pembaruan sistem training, pengadaan Posko Bantuan GREDU, merilis laman FAQ dan penyediaan customer support, membuat video tutorial yang dapat diakses melalui kanal Youtube GREDU, dan rutin melangsungkan webinar serta survei terkait isu pendidikan.

Pembaruan aplikasi yang dilakukan GREDU merupakan upaya untuk mendukung semua kegiatan belajar-mengajar secara daring. Dengan pembenahan tersebut, sejak Juni 2020 GREDU justru mengalami kenaikan jumlah pengguna. Pada November-Desember lalu, GREDU meraih tingkat kesuksesan sebesar 84% terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan platform GREDU.

Untuk menunjang pembaruan aplikasi dan ekspansi bisnis, GREDU juga berencana mengajukan pendanaan seri A pada pertengahan tahun 2021.

Memasuki semester genap Tahun Ajaran 2020/2021, GREDU tetap fokus untuk mengedepankan digitalisasi sekolah agar pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan dalam satu wadah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: