Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Bayar ZISWAF Kini Bisa di JNE

Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Bayar ZISWAF Kini Bisa di JNE Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

JNE bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menghimpun dana zakat, infaq, Sodaqoh dan Wakaf (ZISWAF) masyarakat melalui program Sahabat Kebaikan. Sehingga kini, umat muslim dapat menunaikan ZISWAF melalui counter JNE. 

Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha mengatakan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke Desa Berdaya, dimana akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi hingga kesehatan dan menjadikan masyarakat desa yang lebih mandiri.

Baca Juga: Sempat Trending Diboikot, Begini Sejarah Berdirinya Ekspedisi JNE

“Saat ini bayar zakat bisa dilakukan di 12 cabang JNE di Jakarta. Semoga ke depannya pembayawan ZISWAF bisa dilakukan di 60 cabang dan 8000 agen JNE seluruh Indonesia. InsyaAllah ini akan menjadi jalan kebaikan, karena donasi yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak pandemic,” kata Irvan dalam keterangan resminya, Selasa (5/1/2021)

Selain itu, Rumah Zakat juga menggulirkan program Sahabat Kebaikan yang sejalan dengan agenda padat karya dengan diinisiasi pemerintah sebagai upaya menurunkan angka pengangguran akibat terdampak pendemi Covid-19. 

"Melalui Sahabat kebaikan, Rumah Zakat mengajak masyarakat menjadi bagian dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan peghimpunan dana ZISWAF untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemic melalui program pemberdayaan," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini