Pantas Corona Naik, Orang Gerindra Bongkar Praktik Jual Beli Surat Covid-19, Ternyata...

Pantas Corona Naik, Orang Gerindra Bongkar Praktik Jual Beli Surat Covid-19, Ternyata... Foto: Antara/Wahyu Putro A

Ketua Umum Lembaga Pemantau Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN) Arief Poyuono, mencurigai sebaran virus corona yang makin meningkat.

Ia menilai hal ini wajar lantaran aturan pencegahan yang telah diputus pemerintah tidak diterapkan dengan baik. Termasuk, aturan bagi para penumpang pesawat untuk menjalani tes corona sebelum bepergian. Baca Juga: Akhirnya Fadli Zon Dibelain Teman Se-Partai: FPI Pernah Bantu Prabowo dan...

Bahkan, ia mengklaim pihaknya menemui adanya praktik-praktik culas para penumpang pesawat yang banyak tidak menjalani tes dan memilih untuk membeli surat bebas corona.

“Harganya Rp300 ribu. Lah pantas saja penderita Covid-19 bisa makin meningkat. Piye iki Kangmas Jokowi,” ucapnya, dikutip RMOL, Kamis (7/1).

Lanjut Politisi Partai Gerindra ini, menemukan tidak sedikit calo penjual surat hasil rapid test tanpa melalui proses tes di bandara-bandara di Indonesia, dengan kisaran harga antara Rp150 hingga Rp300 ribu. Baca Juga: Layanan Rapid Antigen Gratis Bagi Penumpang Kerjasama Garuda Indonesia dan Pemprov Sulsel

Karena itu, ia mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak membeli surat yang ditawarkan oleh calo karena bisa berbahaya dan meningkatkan sebaran corona.

“Ini salah satu penyebab kenaikan kasus positif Covid-19 meningkat drastis sejak masa-masa liburan di Desember dan November. Dan sejak normalisasi penerbangan kembali,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini