Dear Bang Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Bu Risma Blusukan, Jangan Kepanasan Ya?

Dear Bang Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Bu Risma Blusukan, Jangan Kepanasan Ya? Foto: Antara/Didik Suhartono

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan politikus Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah dinilai tidak perlu kebakaran jenggot dengan aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Blusukan perempuan yang biasa disapa Risma ke sejumlah lokasi dinilai Jakarta patut diapresiasi sebagai sebuah langkah konkret melihat lebih dekat masyarakat miskin kota yang hidup dalam kondisi prihatin.

Baca Juga: Fakta Terbaru Terkuak! Video Risma dan Mahfud Joget Nggak Pakai Masker, Nggak Tahunya..

"Terlepas apakah blusukan Risma adalah pencitraan, tetapi kunjungan tersebut telah membuktikan bahwa kemiskinan tidak hanya sekedar membuka data dan menghitung angka kemiskinan," kata Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (Sudra) Fadhli Harahab kepada SINDOnews, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Ketimbang Blusukan di Jakarta, Bu Risma Kudu Sinkronkan Data

Menurut dia, Risma telah menjungkirbalikkan data kemiskinan yang diperoleh dari balik meja dengan membuktikannya lewat blusukan. Kata dia, Risma melihat, mendengar dan merasakan langsung kehidupan kaum miskin kota di pusat Ibu Kota Jakarta.

"Aneh kemudian ada yang kepanasan dengan gerakan blusukan yang nyatanya adalah bagian dari kerja-kerja mengentaskan kemiskinan. Kalau pun itu tidak etis di mata pencibir, artinya Risma telah mendobrak tradisi birokrat pemalas yang bisanya melihat dan menganalisa dari balik meja," ungkapnya.

Melihat karakter Risma sejak menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, kata dia, seharusnya publik paham blusukan bukan lagi hal baru bagi Risma. Mengenai kenapa blusukan itu dilakukan di Jakarta, dia pun menduga Risma ingin menargetkan dari yang terdekat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini