Iran Lagi-lagi Tunjukkan Mental Baja, Bilang Jari-jarinya Siap Pencet Pelatuk Senjata ke Arah AS

Iran Lagi-lagi Tunjukkan Mental Baja, Bilang Jari-jarinya Siap Pencet Pelatuk Senjata ke Arah AS Foto: IStock

Ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran , Mohammad Baqeri mengatakan, Teheran siap merespon setiap ancaman Amerika Serikat (AS). Dia memperingatkan bahwa pihaknya sudah "memiliki jari di pelatuk" untuk menanggapi setiap provokasi.

Baqeri, yang berbicara di sela-sela latihan Angkatan Darat Iran, mengecam pembangunan militer yang sedang berlangsung oleh apa yang dia sebut "militer teroris dan kriminal" AS di wilayah tersebut.

Baca Juga: Ngeri! Ini Bahaya yang Mengintai Jika Perang Iran Benar-benar Pecah

"Meskipun Iran tidak berniat melakukan tindakan agresi dan pelanggaran terhadap negara tetangga mana pun, negara itu sepenuhnya siap (untuk melawan) ancaman apa pun," ucap Baqeri, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (7/1/2021).

"Angkatan Bersenjata heroik kita sedang berada di pelatuk, dan jika terjadi kesalahan sekecil apa pun oleh musuh, Angkatan Bersenjata pasti akan memberikan tanggapan yang tegas," sambungnya.

Sebelumnya, Komandan Divisi Kedirgantaraan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Amir-Ali Hajizadeh memperingatkan negara-negara Arab tertentu di kawasan itu terhadap konsekuensi merugikan dari kerja sama dengan AS.

Hajizadeh mengatakan, mereka akan mengalami kerusakan terbesar jika terjadi kemungkinan perang di wilayah tersebut. "Jika sesuatu terjadi di sini (di kawasan) dan perang pecah, kami tidak akan membedakan antara pangkalan AS dan negara-negara yang menampungnya," kata Hajizadeh.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini