Berkat Promosi di Kamar Mandi, Bisnis Wanita Ini Jadi Bernilai Miliaran Dolar AS! Kok Bisa?

Berkat Promosi di Kamar Mandi, Bisnis Wanita Ini Jadi Bernilai Miliaran Dolar AS! Kok Bisa? Foto: Unsplash/Kira auf der Heide

Perjalanan Sara Blakely dalam membangun bisnisnya tidak mudah. Tetapi kini, bisnis pakaiannya yang ia namakan Spanx telah menjadi bisnis bernilai miliaran dolar AS. Blakely mengatakan perbedaan orang sukses dan tidak ada di dalam tindakan.

“Ini tentang tindakan. Ini bukan tentang bagaimana cara berpikir tentang banyaknya uang, atau pengalaman,” ujarnya dalam postingan Instagram.

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Kamis (7/1/2021) pada dua dekade lalu, Blakely hanyalah seorang gadis biasa yang bekerja harian.

Baca Juga: Ada 4 Pengusaha China yang Juga Dibungkam Seperti Jack Ma

"Saya tidak punya banyak uang, pengalaman, atau pengetahuan tentang industri ini. Tapi saya memutuskan untuk melakukannya," ujarnya saat ia hendak memutuskan untuk membangun bisnis sendiri.

Blakely mendirikan Spanx sejak tahun 1998 dengan uang tabungan yang hanya USD5.000. Tabungan itu ia dapatkan dari hasil penjualan mesin faks dari pintu ke pintu. Tanpa memiliki latar belakang dalam desain, bisnis, atau manufaktur, Blakely akhirnya membangun Spanx menjadi merek bernilai miliaran dolar.

Perjalanan yang ditempuk Blakely sangat tak mudah. Ia pernah mempromosikan barang usaha kepada pembeli dan salah satu store di AS. Promosi itu bahkan dilakukan di kamar mandi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini