Tim Sepak Bola Dynamo Kyiv Luncurkan Token Digital Blockchain Sendiri, Ini Kegunaannya

Tim Sepak Bola Dynamo Kyiv Luncurkan Token Digital Blockchain Sendiri, Ini Kegunaannya Foto: Indodax

Tim sepak bola Ukraina Dynamo Kyiv meluncurkan token penggemar dan pasar digitalnya sendiri yang didukung oleh teknologi blockchain.

Menurut pengumuman hari Senin, tim telah bermitra dengan Moonwalk, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menciptakan ekonomi digital untuk merek, untuk merilis serangkaian inisiatif loyalitas untuk para penggemarnya menurut laporan Cointelegraph, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Vietnam Punya Bank yang Bisa Terbitkan L/C Berbasis Blockchain Pertama

Penggemar Dynamo Kyiv akan bisa mendapatkan token digital untuk "tindakan sosial" seperti bermain game prediksi atau terlibat dengan klub di media sosial. Token kemudian akan dapat digunakan sebagai poin hadiah untuk mengakses barang dagangan, bergabung dengan acara VIP, atau menerima diskon saat membeli barang di stadion.

Token tersebut juga akan memungkinkan penggemar untuk membeli koleksi digital di pasar Dynamo Kyiv. Token akan diintegrasikan ke dalam aplikasi seluler, memungkinkan pemegang untuk menggunakannya baik secara online maupun offline.

Klub sepak bola mengatakan, kemitraan itu akan membantu mengurangi beberapa kerusakan yang ditimbulkan pandemi virus corona pada industri olahraga. Karena sebagian besar stadion masih kosong, makin banyak klub sepak bola mencari sumber monetisasi alternatif.

Dynamo Kyiv bergabung dengan daftar klub sepak bola yang relatif panjang yang merilis token digital dan program loyalitas penggemar. FC Barcelona, Atletico de Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus adalah beberapa nama besar yang telah meluncurkan program serupa dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara, klub lain seperti Zenit St. Petersburg dan Bayern Munich meluncurkan platform koleksi digital. Dynamo Kyiv juga bergabung dengan organisasi esports Ukraina Na’Vi dalam meluncurkan token penggemar digital.

Ukraina telah secara terbuka mendukung teknologi blockchain di tingkat pemerintah, dengan Kementerian Transformasi Digital bekerja untuk menciptakan peraturan yang jelas dan ramah bagi perusahaan aset digital. Baru-baru ini, ia meluncurkan kursus pendidikan tentang cryptocurrency bekerja sama dengan Binance.

Dynamo Kyiv adalah bagian dari duopoli klub sepak bola Ukraina, sering bersaing memperebutkan tempat pertama di liga nasional dengan saingan lama FC Shakhtar Donetsk. Itu memenangkan Liga Premier Ukraina 2020, meskipun gagal melaju melampaui penyisihan grup Liga Europa dan tidak lolos ke Liga Champions.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini