China Bagikan 100 Ribu Angpau Buat Rakyat, Jumlah Isinya Setara Rp42 Miliar!!

China Bagikan 100 Ribu Angpau Buat Rakyat, Jumlah Isinya Setara Rp42 Miliar!! Foto: Reuters

Dalam rangka uji coba Yuan digital, pemerintah Shenzhen membagikan 20 juta Yuan digital (hampirt setara Rp42 miliar) dengan sistem lotre.

MelansirĀ Coindesk, Kamis (7/1/2021), pengundian lotre itu berlangsung sejak Jumat (1/1/2021). Sebelumnya, para calon penerima Yuan digital harus mendaftar lewatĀ platform 'i Shenzhen'.

"Lotre tersebut bertujuan menguji mata uang digital Bank Sentral China untuk kalangan publik," begitulah keterangan resminya.

Baca Juga: Perhatian, Jangan Lagi Unduh Adobe Flash Player, Bahaya! Karena ....

Baca Juga: Hampir Pensiun, Donald Trump Malah Jadi 'Bulan-Bulanan' Twitter dan Facebook, Karena ....

Nantinya, pemerintah Shenzhen akan menyalurkan 100 ribu amplop merah. Masing-masing pemenag akan memperoleh 200 Yuan digital; berlaku mulai hari ini hingga 17 Januari 2021 di 100 ribu mitra penjual.

Amplop merah sendiri merupakan cara umum membagikan uang tunai di China di acara pernikahan ataupun hari besar.

China sendiri memang mempercepat laju menuju adopsi mata uang digital. Bank Sentral China pun bekerja sama dengan bank dan entitas komersial dalam uji coba publik.

Ini bukan kali pertama China menggelar uji coba Yuan digital. Pada Oktober 2020, Shenzhen melaksankan hal serupa; membagikan 10 juta Yuan digital. Sementara di Kota Suzhou, uji coba berlangsung pada Desember 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini