Sucofindo Cabang Jambi Raih Apresiasi pada 5th Apresiasi Program CSR Kota Jambi

Sucofindo Cabang Jambi Raih Apresiasi pada 5th Apresiasi Program CSR Kota Jambi Foto: Sucofindo

PT SUCOFINDO (Persero) Cabang Jambi meraih apresiasi terkait program CSR pada kegiatan 5th Apresiasi Program CSR Kota Jambi. Penganugerahaan yang dihelat di Hotel Swiss-Belhotel, Jambi ini diberikan secara langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Cabang SUCOFINDO Jambi, Akhmad Sulaiman Nasution.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh Pelaku Usaha yang telah menyalurkan dan memberikan program-program sosial kepada masyarakat Jambi.

Baca Juga: Sucofindo Raih Penghargaan di Ajang Indonesian Best Companies in Creating Leaders from Within 2020

"Piagam ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah dan Forum CSR Kota Jambi kepada Pelaku Usaha yang telah menyalurkan program CSR untuk masyarakat Kota Jambi," jelas Syarif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Penilaian penghargaan CSR dinilai selama satu tahun mengenai program-program CSR yang telah dilaksanakan oleh pelaku masyarakat. Salah satu program yang sedang dijalankan oleh SUCOFINDO Cabang Jambi di antaranya adalah pada sektor pendidikan, penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, dan bantuan pembangunan musala pondok pesantren Mazraatul Akhiro di Desa Batin, Kecamatan Bajubang, Provinsi Jambi.

Akhmad Sulaiman, Kepala Cabang SUCOFINDO Jambi, berharap dengan ajang ini dapat memacu semangat untuk terus meningkatkan program-program CSR kepada masyarakat. "Semoga dengan apresiasi yang diraih pada ajang ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada kita semua khususnya SUCOFINDO dalam melakukan implementasi program-program CSR sebagai bentuk wujud nyata peduli terhadap masyarakat."

Sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19, SUCOFINDO Cabang Jambi juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Dalam mendukung tenaga medis, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Selanjutnya, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan jasa layanan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membantu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging, yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing, yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

PT SUCOFINDO (Persero) juga melayani jasa pemastian di bidang CSR berupa konsultansi dan audit CSR berlandaskan ISO 26000 Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bentuk tanggung jawab sebuah organisasi/perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingannya, antara lain konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan.

Sebagai perusahaan TIC (Testing, Inspection, and Certification), PT SUCOFINDO (Persero) juga menjaminkan keamanan produk untuk konsumen, terutama dalam pengujian informasi gizi dari berbagai macam produk makanan (hasil olahan tepung, hasil olahan daging dan ikan, dan produk pangan lainnya) dan minuman (minuman kemasan, kopi dan teh, dan susu) serta minyak.

Di tengah pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan. Meski di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, dengan menggunakan teknologi informasi, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan pelanggan.

Untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya dengan menyediakan APD dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini