Terapkan PSBB, Ganjar Pranowo: Mohon Maaf Pariwisata Merugi Selama Pandemi

Terapkan PSBB, Ganjar Pranowo: Mohon Maaf Pariwisata Merugi Selama Pandemi Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta pengusaha pariwisata ikhlas bila rugi di masa pandemi virus corona akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Wabah virus Covid-19 belum usai di tanah air dan jumlah kasus baru di Indonesia pun terus meningkat. 

Pada 6 Januari 2021, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 8.854 kasus. Untuk menekan angka penambahan kasus baru, pemerintah memutuskan untuk melakukan PSBB di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021. 

Baca Juga: Pembatasan Jawa-Bali, Mendagri Tito Tekankan Kepala Daerah Hal Ini....

Gubernur Jawa Tengah itu memutuskan untuk melakukan PSBB di tiga daerah yakni Semarang Raya, Solo Raya, dan Banyumas Raya. 

Ganjar juga mengawasi dengan ketat operasional tempat wisata. Tidak hanya itu, Ganjar juga melakukan edukasi dan dialog dengan pengusaha pariwisata, hotel, dan lainnya.

"Pariwisata mohon maaf Anda rugi (selama pandemi covid-19) kita sudah tidak bisa tipu-tipu lagi," kata Ganjar dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/1/2021). 

Ganjar meminta semua pihak harus berkorban diawal untuk investasi jangka panjang. Ganjar berharap PSBB selama dua minggu bisa menekan jumlah kasus baru virus corona dan membawa angin segar bagi pengusaha.  

Sekedar info, mengutip data dari situs Tanggap Covid-19, Provinsi Jawa Tengah, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 1.372 per 7 Januari 2021.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini