Labuan Bajo Masuk Skala Prioritas Perbaikan Sektor Wisata Sandiaga Uno

Labuan Bajo Masuk Skala Prioritas Perbaikan Sektor Wisata Sandiaga Uno Foto: Antara/Kornelis Kaha

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno punya target perbaikan sektor pariwisata dalam 100 hari kerjanya. Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam skala prioritasnya untuk menarik wisatawan.

Sandiaga menyebut bahwa aspek kesehatan sangat perlu diperhatikan saat ini. Protokol CHSE menjadi kunci kebangkitan pariwisata di masa pandemi ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Penduduk Bali Dapat Prioritas Disuntik Vaksin Covid-19

"Aspek kesehatan (penting), karena kita tidak mungkin bisa pulih kalau tidak memerhatikan sisi kesehatan," ujarnya di Labuan Bajo, NTT, Kamis (7/1/2020)

Program CHSE, sebut dia, juga menawarkan sertifikasi gratis. Ribuan pelaku wisata saat ini mendapat sertifikasi tersebut dari mulai hotel, restoran, tempat wisata hingga pelaku UMKM lainnya.

"Masyarakat terdampak juga perlu diperhatikan lewat program CHSE," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga juga tengah mempersiapkan dana hibah tahap selanjutnya. Ia memastikan agar dana hibah di 2021 diperbanyak dan diperluas.

"Dana hibah (pariwisata) lagi dipastikan agar 2021 diperbanyak dan diperluas," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini