Jelang Laga Besar, Corona Tengah Menghantui Aston Villa

Jelang Laga Besar, Corona Tengah Menghantui Aston Villa Foto: Antara/Pool via REUTERS/Neil Hall

Aston Vill sedang menghadapi masalah besar, beberapa pemain dan staf terpapar virus corona COVOD-19. Sedangkan, Villa akan menantang Liverpool di putaran ketiga Piala FA. Aston Villa selalu melakukan tes swab setiap awal pekan atau Senin, 3 Januari 2021 lalu. Dan hasilnya baru keluar, Kamis, 7 Januari 2021 dan banyak yang terpapar COVID-19. 

Dikutip dari BBC, Villa pun menutup tempat latihan mereka. Hal imi dilakukan demi meminimalisir bertambahnya orang yang terpapar virus tersebut. 

"Sebagian besar pemain dan staf terpapar virus COVID-19, setelah dilakukan tes rutin setiap awal pekan. Dan mereka segera menjalani isolasi mandiri," tulis pernyataan resmi Villa. 

Pertandingan tersebut sejatinya akan digelar pada, Sabtu, 9 Januari 2021 dini hari WIB. Dan saat ini pihak Villa pun sedang melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). 

Dalam aturan dari FA, bahwa jika klub masih memiliki 14 pemain yang siap bertanding, maka laga akan tetap dilanjutkan. 

"Diskusi sedang berlangsung antara perwakilan medis klub, FA dan Premier League," jelasnya. 

Setelah melawan Liverpool di Piala FA, Villa akan menjamu Tottenham Hotspur pada 13 Januari. Tiga hari setelah itu akan bertemu Everton.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini