Harga Bitcoin Terus Cetak Rekor, Bikin PayPal Kepincut Investasi ke Startup ....

Harga Bitcoin Terus Cetak Rekor, Bikin PayPal Kepincut Investasi ke Startup .... Kredit Foto: Reuters

PayPal tampak tertarik dengan Bitcoin yang terus mencetak rekor harga tertinggi belakangan ini. Sebagai contoh, pada Jumat (8/1/2021) pukul 7.10 WIB harga Bitcoin per 1 keping hampir menyentuh di Rp553 juta.

MengutipĀ Reuters, bahkan unit usaha PayPal telah berinvestasi di salah satuĀ startup Taxbit--perusahaan yang membantu investor individu dan bisnis menghitung pajak kepemilikan mata uang kripto.

Kepala Eksekutif dan Pendiri Taxbit, Austin Woodward mengklaim, "Kami akan menggunakan investasi terbaru demi pertumbuhan tim dan perluasan bisnis."

Baca Juga: Harga Bitcoin Tembus Rp540 Juta, Cuma Beli 2 Keping Bisa Jadi 'Miliarder' Loh

Baca Juga: Whatsapp Banyak Mau, Netizen Pertimbangkan 'Selingkuh' ke Telegram

PayPal bukanlah satu-satunya perusahaan raksasa yang tertarik dengan koin kripto seperti Bitcoin. Sebab, Taxbit juga memperoleh dana lewat Coinbase Ventures dan Winklevoss Capital milik miliarder Tyler dan Cameron Winklevoss. Sayangnya, Taxbit tak membocorkan nominal pendanaan terbaru itu.

"Taxbit dapat membantu orang-orang dalam mengoptimalkan pajak saat mereka berinvestasi aset kripto sepanjang tahun," kata Woodward.

Berdiri pada 2017 oleh akuntan, pengacara pajak, dan insinyur perangkat lunak, Taxbit telah mengembangkan solusi dengan manfaat:

(1) Memungkinkan platform pertukaran Bitcoin mengeluarkan formulir pajak kepada pengguna;

(2) Membantu konsumen menghitung jumlah pajak yang mesti mereka bayarkan pada aset kripto.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini