Apes Berjilid-jilid! Dalam Politik Jokowi Menang Telak Lawan Prabowo-Sandi, 2-0

Apes Berjilid-jilid! Dalam Politik Jokowi Menang Telak Lawan Prabowo-Sandi, 2-0 Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pengamat politik dari Universitas Negeri Semarang, Cahyo Seftyono, menilai dalam pertarungam antaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan lawan politiknya Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno, Jokowi menang telak 2-0.

Ia menilai Jokowi tampak penuh siasat dan cerdik dalam penampilannya. “Kepiawaian Jokowi menaklukkan rival tangguhnya dalam Pilpres 2019 yang lalu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan contoh gamblang,” urainya, belum lama ini. Baca Juga: Pengamat dari Unnes: Jokowi Menang 2-0 dari Prabowo-Sandi

Lanjutnya, ia mengatakan dengan sesumbar Prabowo bahwa dirinya akan timbul-tenggelam bersama rakyat, dan kata-kata manis Sandi bahwa dia tak tertarik masuk kabinet, telah sirna.

"Keduanya kini melempar handuk, duduk manis dengan baju putih, menjadi bawahan langsung Jokowi," ujarnya.  Baca Juga: Mantap! Tegas ke Rizieq Shihab-FPI, Jokowi Makin Dicintai

Ia kemudian mengingatkan betapa kerasnya cercaan kedua tokoh itu terhadap Jokowi di Pilpres 2019 lalu.

Namun, hanya dalam setahun, kata-kata tajam mereka berubah menjadi pujian dan sanjungan setinggi langit kepada Jokowi.

“Banyak orang kini risih mendengar sanjungan Prabowo pada Jokowi. Seperti lagu “Macane Dadi Kucing” (macannya jadi kucing), yang populer dikalangan masyarakat luas. Ini mungkin tak ada duanya di dunia," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini