Bela Aksi Blusukan Risma, Omongan Keras Ruhut, Pojokkan Gubernur Anies

Bela Aksi Blusukan Risma, Omongan Keras Ruhut, Pojokkan Gubernur Anies Foto: Sufri Yuliardi

Politisi PDIP Ruhut Sitompul, tampak tidak terima dengan pembullyan oleh sejumlah politisi dan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di Ibu Kota.

“Belajarlah bersyukur, jangan mengkritisi karena merasa yang dimenangkan menjadi Gubernur tidak mampu bekerja sesuai dengan kapasitasnya,” ucapnya dalam akun Twitternya. Baca Juga: Rem Anies Diinjek Jokowi

Lanjutnya, ia secara terang-terangan menyebut tweet itu ditujukannya untuk kader PKS dan pendukung Gubernur Anies Baswedan.

“Itu untuk PKS. Jadi jangan dia (kader PKS-red) bilang, jadilah menteri sesuai dengan kapasitasnya. Kalau itu saya mengkritisi PKS dan semua pendukung Anies,” ucapnya, dilansir, dari jpnn.com, Jumat (8/1/2021). Baca Juga: Mensos Risma Dicurigai: Apakah Lagi Meledek Anies Baswedan?

“Jangan kebakaran jenggot dengan Risma membantu, walaupun dia mensos, membantu keadaan orang-orang yang di bawah ketidakmampuan, dia sebagai menteri sosial,” lanjut dia.

Menurutnya, persoalan tunawisma atau PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) di Ibu Kota merupakan tugasnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran.

“Karena memang itu tugas gubernur, tetapi kan kita tahu gubernur yang mereka pilih jangan dibanggakan banyak dapat penghargaan. Penghargan bukan karena dia yang kerja, karena pendahulu-pendahulu. Tetapi penghargaan yang dia kerja mana? Kan enggak ada,” tutur Ruhut.

Karena itu, kata Ruhut, jadikanlah seseorang itu sebagai pemimpin bukan karena subjektivitas, tetapi karena objektivitas kemampun.

Apalagi memenangkan kontestasi politik dengan menggunakan SARA, ujaran kebencian dan teror kepada rakyat.

“Nah, inilah akibatnya. Anies seharusnya malu, sudahlah, saya dari awal bilang. Lempar saja handuk putih, enggak mampu lagi jadi gubernur,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini