Mengintip Harta Kekayaan Elon Musk yang Bikin Melejit Jadi Orang Terkaya di Dunia!

Mengintip Harta Kekayaan Elon Musk yang Bikin Melejit Jadi Orang Terkaya di Dunia! Foto: Reuters/Mike Blake

Pendiri Tesla, Elon Musk kini merasakan kekayaannya berada di puncak. Saat ini, Musk adalah orang terkaya No. 1 di dunia dan berhasil mendepak CEO Amazon Jeff Bezos dari daftar tersebut. Pria 49 tahun ini merasakan kekayaannya menapai USD195 miliar atau sekitar Rp2.742 triliun berdasarkan data Bloomber Billionaire's Index.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Jumat (8/1/21) Musk berhasil mendapatkan perkiraan kekayaan tersebut berkat saham Tesla yang melonjak 7,9% dalam semalam. Saham TSLA yang tercatat di indeks Nasdaq Composite kini berada di level USD816,04 per lembar. Valuasi perusahaan pun meroket tajam dengan valuasi lebih dari USD760 miliar atau setara dengan Rp10.688 triliun.

Baca Juga: Tendang Jeff Bezos, Elon Musk Kini Orang Terkaya di Dunia!

Reuters melaporkan, selama 12 bulan terakhir valuasi Tesla meroket lebih dari 700%. Kini, Tesla menjadi perusahaan otomotif yang paling berharga di dunia. Padahal, produksi kendaraan Tesla hanya sebagian kecil dibandingkan Toyota, Volkswagen dan General Motors.

Selain itu, harga saham Tesla yang menanjak juga karena kinerja Wall Street yang membaik di perdagangan kemarin. Bahkan, Wall Street mencetak rekor karena dua indeksnya yakni Nasdaq Composite (COMP) dan Dow (INDU) mencatatkan level tertinggi dalam sejarah.

Musk berhasil melompati para seniornya seperti Warren Buffett pada Juli 2020, Bill gates pada November 2020 lalu. Elon Musk pun menjadi orang tercepat mencapai tonggak orang terkaya No. 1 dunia yakni hanya dalam semalam.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini