Menggiurkan! Telkom dan BRI Ibarat Dapat Durian Runtuh, Soalnya....

Menggiurkan! Telkom dan BRI Ibarat Dapat Durian Runtuh, Soalnya.... Foto: Kementan.

Dewi Fortuna sepertinya sedang berpihak kepada dua jagoan saham BUMN, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Bagaimana tidak, dari sekian banyak saham, keduanya menjadi yang paling banyak menerima suntikan dana asing di pasar modal.

Dilansir dari RTI, sepanjang perdagangan bursa sesi pertama telah terhimpun akumulasi nilai beli bersih setara dengan Rp661,58 miliar pada Jumat, 8 Januari 2021 siang. Setengah dari dana tersebut dibelanjakan asing untuk saham Telkom dengan capaian net buy Rp330,7 miliar.  Baca Juga: Serempak! Bursa Asia Berjaya, Apresiasi IHSG Melesat Luar Biasa!

Suntikan dana tersebut lantas membuat saham Telkom seperti bangkit dari kubur setelah tertekan sinifikan pada tahun 2020 lalu. Gerak saham Telkom terpantau sangat ekspansif, di mana kenaikannya mencapai 5,60% dari Rp3.390 per saham menjadi Rp3.580 per saham. Bahkan, sebelumnya saham Telkom mencapai level tertinggi di Rp3.590 per saham. Baca Juga: Gamblang! Perusahaan Hary Tanoe Beberkan Fakta Caplok Broker Saham Asing, Ternyata Demi....

Sama beruntungnya dengan Telkom, minat investor untuk mengoleksi saham BRI juga tak kunjung surut. Berada satu level di bawah Telkom, saham BRI berhasil menghimpun nilai beli bersih sebesar Rp155,2 miliar. Lonjakan harga saham BRI pun tak bisa dihindari. Menutup sesi pertama, saham BRI parkir dengan apresiasi 1,64% ke levelRp4.350 per saham. Level Rp4.390 per saham adalah angka tertinggi yang berhasil dicapai saham BRI sejak pagi tadi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini