Kabar Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe: Habis Akuisisi Terbitlah....

Kabar Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe: Habis Akuisisi Terbitlah.... Foto: Sumber lain

PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengumumkan dua kabar besar dalam waktu yang berdekatan. Belum lama melakukan aksi akuisisi broker saham yang berpusat di New York bernama Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO), kini giliran perusahaan mengumumkan rencana penggalangan dana jumbo dari pasar saham.

Direksi MNC Kapital mengungkapkan, pihaknya berencana untuk melakukan private placement atau penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) pada 12 Januari 2021 mendatang. Rencana tersebut sebelumnya sudah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 Juni 2019. Baca Juga: Jumat, 8 Januari 2021: Dolar AS Super Duper Ganas, Kurs Rupiah Paling Nahas!

Melalui aksi korporasi tersebut, MNC Kapital akan menerbitkan 2.857.999.000 saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham. Diperkirakan, MNC Kapital akan menerima dana segar lebih dari Rp385,83 miliar. Adapun hasil pelaksanaan PMTHMETD tersebut akan dipublikasikan pada14 Januari 2021. Baca Juga: Serempak! Bursa Asia Berjaya, Apresiasi IHSG Melesat Luar Biasa!

"Penambahan Modal Tanpa HMETD akan dilaksanakan pada harga pelakasanaan Rp135 per saham," tulis direksi MNC Kapital dilansir pada Jumat, 8 Januari 2021.

Asal tahu saja, perusahaan keuangan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini berupaya untuk memperluas bentangan bisnis perusahaan melalui akuisisi AGCO. Kendati tak menyebutkan nilai akuisisi tersebut, manajemen menyatakan transaksi tersebut mampu memberi keuntungan positif bagi perusahaan.

"Dengan dilakukannya akuisisi, MNC Kapital akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan MNC Sekuritas untuk memperluas jangkauannya secara internasional sehingga berdampak positif pada kinerja perusahaan ke depan," tegas manajemen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini