Risma Pindah Kantor ke Jakarta, Relawan Anies Rapatkan Barisan

Risma Pindah Kantor ke Jakarta, Relawan Anies Rapatkan Barisan Foto: Antara/Didik Suhartono

Diangkatnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuat para pendukung Gubernur Anies Baswedan merapatkan barisan. Pasalnya, baru sehari menjabat dan berkantor di ibu kota, Risma sudah bikin heboh. Blusukan ke kampung kumuh hingga menemui penyandang masalah kesejahteraan sosial di jalanan ibu kota.

Relawan dan pejuang Anies Baswedan untuk Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam berkumpul atas inisiasi Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya. Sekitar 30-an tokoh dan ketua umum organisasi kemasyarakatan (ormas) menggelar silaturrahmi Simpul Perjuangan Jakarta di markas GPMI Jakarta Raya.

Acara berlangsung sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan Pemprov DKI Jakarta. Ketua Umum DPP Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Fahmi Idris menilai, kerja-kerja Anies perlu di-back-up oleh seluruh relawan.

Baca Juga: Dear Bu Risma, Ketimbang Blusukan Mending Perbaiki 3 Persoalan Ini

Dia menyarankan, relawan Anies perlu punya pasukan siber yang bergerak di media sosial. Tujuannya untuk mengcounter narasi yang dilancarkan oleh para buzzer yang terus mendegradasi citra Anies.

"Bang Japar berharap Simpul Perjuangan Jakarta punya tim medsos yang kuat untuk mengklarifikasi serangan-serangan dari tim buzzer," saran Fahira dalam sambutannya di Kantor GPMI Jakarta Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/1).

Dia meminta, Anies juga mendekati relawan dan rajin tampil bersama warga Jakarta dalam berbagai kegiayan. "Karena masa pandemi, bisa aktif ikut webinar yang sering dilaksanakan oleh warga," kata dia.

Koordinator Simpul Perjuangan Jakarta, Sutrisno Muslimin meminta seluruh jaringan terus melakukan konsolidasi. Terutama memperkuat basis pendukung dari tingkat RT dan RW. Sutrisno pun meminta ada strategi khusus untuk mengawal akhir masa jabatan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Dia pun mengapresiasi GPMI Jakarta Raya yang menginisiasi gelaran silaturrahmi berbagai elemen dan ormas yang tergabung di dalam Simpul Perjuangan Jakarta pendukung Anies. "GPMI dalam memperluas gerakan persaudaraan juga melalui sembako di masa pandemi ini. Ini turut mendongkrak nama Anies. Semua janji kampanye dan yang telah dilakukan oleh Pak Anies, harus disebar ke masyarakat," ucapnya.

Hadir dalam silaturrahmi ini, H. Syarief Hidayatullah sebagai Ketua GPMI Jakarta Raya, Muhammad Al Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Aminullah Kadir dan Teguh Winarno dari Forum RT RW, Bambang Utoyo dari GPK, HM Yusuf Asnawi dari FPK Jagakarsa, Hj Nurma Nugraha dari PP BKMT, Hj Yati Rahman M.Ag dari BKMT Jakarta Utara, Hj Nuraini S dari Muslimat Nahdlatul Ulama Jakarta Utara, H. Mulyadi dari simpul keumatan dan sejumlah tokoh ormas lainnya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini