Mahfud MD Dikabarkan Berjoget Ria Usai Bubarkan FPI, Ternyata Ini Faktanya....

Mahfud MD Dikabarkan Berjoget Ria Usai Bubarkan FPI, Ternyata Ini Faktanya.... Foto: Sufri Yuliardi

Akun Facebook Siti Masruroh mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamananan Mahfud MD sedang berjoget di dalam sebuah ruangan. 

Akun Facebook Ian Oppo Sisi Sih juga turut membagikan ulang unggahan video tersebut dengan disertai klaim yang mengaitkan video itu dengan pembubaran FPI. Postingan yang diunggah pada 6 Januari 2021.

Baca Juga: Komnas HAM Segera Berikan Hasil Temuan Ke Polri Terkait Penembakan Laskar FPI

Narasi:

“Abis bubarin FPI kita joget gaeesss”

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir turnbackhoax.id, video tersebut telah beredar sejak tahun 2014 lalu dan tidak terkait dengan pembubaran FPI. Pada saat itu, Mahfud MD belum menjabat sebagai Menko Polhukam. 

Ditemukan video serupa pada kanal Youtube Ai Siti Hafsyiah yang berjudul “Mahfud MD Goyang I Like Dangdut” diunggah pada 20 November 2014. Video itu dibuat dalam rangka Mahfud MD mengikuti tantangan joget “I Like Dangdut” yang diadakan oleh Indosiar dan mengapresiasi program tersebut karena memiliki misi khusus untuk pendidikan Indonesia.

Dalam pemberitaan VIVA.co.id, Mahfud telah mengklarifikasi mengenai video dirinya berjoget-joget tanpa masker yang beredar di media sosial.

Mahfud mengungkapkan, video tersebut merupakan video lama yakni pada tahun 2014. Lewat akun Twitter-nya, Mahfud mem-posting tautan atau link video yang juga ada di Youtube.

"Thn 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan dll. Sy berjoget dangdut utk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata, waktunitu, jogetan sy jd juara ????????????Video Mahfud MD Joget Dangdut, Tantang Yusril Dan Hidayat...," tulis @mohmahfudmd pada Rabu 6 Januari 2020.

Mahfud mengakui postingan ini sekaligus mengklarifikasi video yang beredar tersebut. Dia membenarkan sebelumnya ada pihak yang mengunggah video itu dan menarasikan dirinya tidak memakai masker.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini