Perusahaan Tambang Keluarga Bakrie, Keluarkan Dana Jutaan Dolar Buat Bayar Cicilan Utang

Perusahaan Tambang Keluarga Bakrie, Keluarkan Dana Jutaan Dolar Buat Bayar Cicilan Utang Foto: Unsplash/Viascheslav Bublyk

Perusahaan tambang milik keluarga Bakrie, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan jika perseraon telah melakukan pembayaran ke-12 sebesar US$3,2 juta pada tanggal 8 Januari 2021, yang mewakili bunga pinjaman untuk Tranche A.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava mengatakan bahwa dengan dilakukannya pembayaran triwulanan ke-12 ini, maka Perseroan saat ini telah membayar keseluruhan sebesar US$334,8 juta secara tunai (cash). 

Baca Juga: Perusahaan Tambang Milik Keluarga Bakrie Kantongi Duit Jutaan Dolar dari Jualan Emas

"Pembayaran tersebut terdiri atas pokok Tranche A sebesar US$195,8 juta dan bunga sebesar US$139,0 juta termasuk bunga akrual dan bunga yang belum dibayar (back interest)," jelasnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Unit Usaha Gurita Bakrie Sulap Lahan Bekas Tambang Jadi Kawasan Ekowisata

Pembayaran berikutnya atas Tranche A akan jatuh tempo pada April 2021. Kupon PIK dari tanggal 11 April 2018 hingga 8 Januari 2021 atas Tranche B dan C juga sudah mulai dikapitalisasi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini