Innalillahi, Orang-orang Trump yang Tewas Bertambah, Totalnya Jadi Segini...

Innalillahi, Orang-orang Trump yang Tewas Bertambah, Totalnya Jadi Segini... Foto: AP Photo

Seorang petugas Kepolisian Capitol, Amerika Serikat (AS) meninggal dunia karena luka-luka yang dialaminya saat para pendukung Presiden Donald Trump menyerbu gedung Kongres tersebut. Kematian Brian Sicknick menambah jumlah korban tewas dalam kerusuhan itu menjadi lima orang.

Penyerbuan ke gedung Capitol AS pada Rabu (6/1/2021) merupakan serangan yang mencengangkan terhadap demokrasi Amerika ketika anggota parlemen berada di gedung yang menyatakan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Baca Juga: Donald Trump Rupanya Ogah Urusi Kerusuhan, Malah Asyik Pesta-pesta bareng Keluarga!

"Petugas Sicknick menanggapi kerusuhan... dan terluka saat terlibat secara fisik dengan pengunjuk rasa," kata polisi dalam pernyataan larut malam sebagaimana dilansir Reuters.

Dia meninggal pada Kamis (7/1/2021) setelah dibawa ke rumah sakit setelah pingsan setelah kembali ke kantor divisinya, tambah mereka.

Kematian Sicknick, yang bergabung dengan kepolisian Capitol AS pada 2008, akan diselidiki oleh petugas bagian pembunuhan kepolisian metropolitan DC bersama dengan pasukan Capitol dan mitra federal.

Trump, yang awalnya memuji para pendukungnya, berbalik mengutuk kekerasan yang terjadi. Dia mengatakan penyerbuan gedung Capitol telah mencemari demokrasi Amerika dan harus dimintai pertanggungjawaban.

Seorang demonstran wanita ditembak mati oleh pihak berwenang, dan tiga orang meninggal karena keadaan darurat medis selama kerusuhan yang terjadi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini