Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2021, KoinWorks Incar Penyaluran Pinjaman Meningkat 3X Lipat

2021, KoinWorks Incar Penyaluran Pinjaman Meningkat 3X Lipat Kredit Foto: KoinWorks
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform P2P Lending KoinWorks mengincar penyaluran pinjaman hingga tiga kali lipat di tahun 2021. Menurut CEO KoinWorks Benedicto Haryono peningkatan ini akan difokuskan kepada UKM yang merupakan merchant di platform dagang daring atau e-commerce.

"Di tahun 2021 KoinWorks juga berencana untuk mengeratkan kerjasama dan menargetkan pertumbuhan penyaluran pinjaman kepada UKM merchant e-commerce hingga 3 kali lipat," katanya, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Inovasi Credit Score Fintech Mampu Percepat Penyaluran Kredit di 2021

Menurutnya hal itu mungkin karena perusahaan mencatat peningkatan permintaan pinjaman yang selalu tercatat naik hingga 52% setiap mendekati tanggal-tanggal perayaan atau big campaign tertentu seperti harbolnas, khususnya untuk memenuhi kebutuhan bisnis UKM seperti untuk keperluan stok barang.

Pertumbuhan transaksi juga masih terus tercatat di berbagai kategori penjualan UKM e-commerce selama masa pandemi, dengan rata-rata pertumbuhan transaksi mulai dari 12% - 53%. 

“Segmen peminjam dari merchant/online seller e-commerce merupakan salah satu spesialisasi KoinP2P, dimana sekitar 70% dari 172.000 borrowers kami merupakan UKM Digital di segmen tersebut," lanjutnya.

KoinWorks memanfaatkan sistem credit scoring yang mengkombinasikan antara proses penilaian kredit perbankan tradisional dengan data digital footprint dari setiap calon borrowers dari seller e-commerce, untuk menghasilkan penilaian kredit serta menjaga kualitas pinjaman untuk didanai oleh ratusan ribu pendana retail & institusi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: