Gak Kebayang Duet AHY-Cak Imin di Pilpres 2024, Ada yang Bilang: Perkawinan Militer dan..

Gak Kebayang Duet AHY-Cak Imin di Pilpres 2024, Ada yang Bilang: Perkawinan Militer dan.. Foto:

Nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) kerap nangkring di papan lembaga survei.

Meski elektabilitas kedua tokoh pemimpin partai itu tak 'semoncer' Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tapi peluang keduanya tetap terbuka untuk berkompetisi di 2024 mendatang.

Baca Juga: #CintaterlarangAHY jadi Trending di Medsos

Baru-baru ini Litbang Sindo Media merilis hasil survei beberapa figur yang berpeluang di 2024. Polling yang dilakukan secara online menempatkan AHY dan Cak Imin masuk deretan lima besar di bawah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menempati urutan kedua.

Baca Juga: Meski Punya Modal Buat Pilpres, Nasib AHY Diramal: Mentok-Mentok Cuma Akan Jadi...

Uniknya, nama Cak Imin menggeser AHY di papan klasmen. Lalu bagaimana jika simulasinya menduetkan AHY-Cak Imin? (Baca juga: Cak Imin Simbol Politik NU, Wajar Masuk Bursa Capres 2024)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, sejauh ini tokoh-tokoh yang terpotret oleh lembaga survei memiliki peluang yang sama. Tak terkecuali AHY dan Cak Imin, yang selain tokoh nasional juga pemimpin partai politik.

"Secara ketokohan cukup menjual, AHY mewakili sekaligus penggerak suara kalangan muda nasionalis, sementara Muhaimin membawa ceruk santri," tutur Dedi saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (9/1/2021).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini