Komnas HAM Disentil DS, Pedes Bos! Kalau Polisi yang Mati, Anak Buah Rizieq Langgar HAM?

Komnas HAM Disentil DS, Pedes Bos! Kalau Polisi yang Mati, Anak Buah Rizieq Langgar HAM? Foto: Twitter/dennysiregar7

Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mengomentari hasil penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menyebut ada pelanggaran HAM dalam aksi baku tembak yang menewaskan enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek atau di KM 49.

Ia tampak heran soal tudingan pelanggaran HAM yang disematkan kepada pihak kepolisian. Sebab, peristiwa baku tembak terjadi, yang berarti ada penyerangan dan upaya perlindungan diri. Baca Juga: Denny Siregar Yakin Anies Baswedan Aman, Habib Rizieq yang Ditumbalkan

“Bingung gua.. @KomnasHAM bilang, memang ada baku tembak FPI vs Polisi. Tapi, juga bilang polisi melanggar HAM,” cuitnya, dalam akun Twitternya, @DennySiregar7, dikutip Sabtu (9/1/2021). Baca Juga: Denny Siregar Makin Keras: Orang Bodoh dan Gila Agama Dibiarkan Naik Motor Masuk Tol

Lanjutnya, ia menilai hal wajar jika polisi melakukan aksi bela diri dalam situasi yang membahayakan. Ia juga mempertanyakan soal tuduhan pelanggaran HAM apabila FPI yang mencelakai polisi.

“Masak @DivHumas_Polri gak boleh bela diri ? Trus kalau ternyata yang mati adalah anggota polisi, apa @KomnasHAM mau bilang FPI yang langgar HAM?” tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini