Dukacita Tragedi Sriwijaya Air, Putin Kirim Surat dan Tawarkan Bantuan ke Presiden Jokowi

Dukacita Tragedi Sriwijaya Air, Putin Kirim Surat dan Tawarkan Bantuan ke Presiden Jokowi Foto: Foto/Istimewa

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan ucapan dukacita dan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Sj-182. Pesawat yang membawa 50 penumpang itu jatuh pada Sabtu (9/1/2021) beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta.

Dalam surat yang dikirimkan pada Sabtu, Presiden Putin meminta Presiden Jokowi menyampaikan simpatinya kepada keluarga dan orang-orang terdekat korban. Baca Juga: Alhamdulillah Ada Titik Terang Pencarian Bangkai Pesawat Sriwijaya Air, KRI Rigel Menemukan...

“Pak Presiden, mohon terima belasungkawa tulus kami atas kematian penumpang dan awak pesawat yang jatuh di lepas pantai Jawa." Baca Juga: Dapat Instruksi Langsung dari Pak Jokowi, Menhub Budi Karya: Pencarian Sriwijaya Air Harus Maksimal

"Saya mohon untuk menyampaikan kata simpati dan dukungan kepada keluarga dan sahabat para korban,” tulisnya sebagaimana dikutip dari akun resmi Presiden Rusia. 

Terkait jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, pihak Rusia akan menyampaikan permintaan resmi kepada pihak berwenang Indonesia untuk membantu upaya pencarian para korban.

Sejauh ini diketahui tidak ada warga negara asing di dalam pesawat nahas yang terbang dari Jakarta menuju Pontianak itu.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini