Lagi Cari Sumber Cuan? Ini Keuntungan Buka Usaha Laundry

Lagi Cari Sumber Cuan? Ini Keuntungan Buka Usaha Laundry Foto: Unsplash/Dan Gold

Salah satu usaha yang cukup layak dan mudah untuk dicoba adalah usaha laundry ini. Namun, meskipun begitu masih ada saja yang belum mengetahui keuntungan usaha laundry ini. Padahal, jika dijalankan dengan benar dan serius usaha jenis satu ini adalah usaha yang memiliki keuntungan yang sangat besar. Baca Juga: Induk Usaha Shopee Buka Rekrutmen, Buat Bisnis Perbankan Digital Ya?

Maka dari itu, untuk membantu para pembaca yang belum mengetahui tentang keuntungan usaha laundry ini. Baca Juga: Berkat Promosi di Kamar Mandi, Bisnis Wanita Ini Jadi Bernilai Miliaran Dolar AS! Kok Bisa?

Seperti dilansir, thecronutproject.com, Senin (11/1/2021), keuntungan dari usaha ini sendiri terbagi menjadi beberapa poin, berikut beberapa contoh keuntungan membuka usaha laundry:

1. Mudah Untuk Dijalankan

Salah satu alasan kenapa laundry menjadi usaha yang tidak ada salahnya untuk dicoba adalah poin pertama ini. Pada laundry, kegiatan utamanya tentunya adalah mencuci dan juga menyetrika. Kedua hal ini tentunya sudah sangat sering dilakukan di kehidupan sehari-hari. Maka tentunya menjadi hal yang mudah untuk dikerjakan. Baca Juga: BKPM Catat UMKM Dominasi Pengajuan Izin Berusaha di 2020

Usaha laundry ini sendiri keberadaan dikarenakan banyaknya orang yang malas untuk melakukan kedua hal tersebut. Maka dari itu, hal inilah yang membuat peluang usaha ini sangat terbuka lebar. Apalagi saat ini kegiatan mencuci juga dapat dibantu dengan keberadaan mesin cuci. Meskipun ada beberapa barang yang tidak bisa dicuci dengan mesin cuci tersebut.

2. Biaya Operasional Yang Tidak Terlalu Besar

Keuntungan lainnya dalam menjalankan usaha laundry adalah biaya operasionalnya yang tidak besar. Alasan ini dikarenakan, membuka usaha laundry tidak diperlukan mesin khusus. Karena tentunya dapat memanfaatkan mesin cuci yang ada di rumah. Meskipun tidak memiliki mesin cuci, usaha ini tetap dapat dilakukan dengan cara mencuci tradisional.

Selain itu, kebutuhan lainnya hanya berupa deterjen dan pewangi. Kedua hal tersebut tentunya dapat selalu dengan mudah ditemukan. Selain itu juga kedua barang tersebut tidak memiliki harga yang terlampau tinggi, justru sangat terjangkau. Biaya lainnya yang diperlukan sebagai modal tentunya biaya listrik. Namun tidak perlu khawatir karena ada mesin cuci ataupun setrika yang sudah memiliki fitur hemat listrik.

3. Memiliki Target Pasar Tak Terbatas

Semua orang tentunya ada masanya membutuhkan jasa laundry. Terlebih jika untuk mencuci barang-barang yang besar ataupun barang yang berjumlah banyak. Contohnya adalah bedcover, boneka ataupun karpet. Kebanyakan orang lebih memilih mengeluarkan sedikit uang daripada harus bersusah payah mencuci hal-hal semacam itu.

Selain itu pun, karena harga laundry yang terjangkau pun membuatnya mampu untuk dijangkau oleh berbagai kalangan. Hal inilah yang membuat jangkauan dari usaha laundry tidak terbatas. Bahkan, anak-anak sekolah pun sekarang juga sering menggunakan jasa laundry untuk mencuci perlengkapan sekolah mereka, contohnya gorden dan taplak meja.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini