Interpol Siap Bantu Indonesia Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ-182

Interpol Siap Bantu Indonesia Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Foto: Sufri Yuliardi

Organisasi kepolisian internasional (Interpol) menyatakan siap menawarkan bantuan kepada pihak berwenang Indonesia untuk mengidentifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Interpol, Jurgen Stock pada Minggu (10/1/2021).

"Pikiran saya bersama keluarga dan teman-teman semua yang ada di penerbangan #SJY182. @INTERPOL_HQ telah menawarkan untuk memberikan dukungan Identifikasi Korban Bencana yang diperlukan oleh #Indonesia," tulis Stock di Twitter, Minggu.

Baca Juga: Media Luar Negeri Soroti Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat itu membawa 50 penumpang dan 12 kru.

Pencarian korban telah berjalan, dan beberapa bagian tubuh telah ditemukan oleh Basarnas sejauh ini. Proses identifikasi jasad yang telah ditemukan dimulai pada Senin (11/1/2021) oleh tim DVI Polri.

Pada Senin, lebih dari 2.600 personel dilibatkan dalam upaya pencarian.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini