Habis Gandeng 'Han Jipyeong', Ajaib Group Langsung Sabet Pendanaan Ratusan Miliar dari ....

Habis Gandeng 'Han Jipyeong', Ajaib Group Langsung Sabet Pendanaan Ratusan Miliar dari .... Foto: Ajaib

Ajaib Group, platform investasi daring mengumumkan telah menghimpun 25 juta dolar AS (sekitar Rp355,2 miliar) pada putaran Seri A. Siapa pemimpin pendanaan itu?

Mengutip TechCrunch, Senin (11/1/2021), Horizons Ventures dan Alpha JWC memimpin putaran investasi tersebut; dengan partisipasi SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator.

Berdiri pada 2019, Ajaib membidik investor pemula daan generasi milanial. Saat ini, perusahaan mengklaim, "memiliki satu juga pengguna bulanan."

Baca Juga: Apa Itu Halving Day Bitcoin?

Baca Juga: Harga Bitcoin Sempat Turun 12%, Kembali Meroket Lampaui Rp510 Juta!

Dengan pendanaan terbaru, Ajaib telah mengumpulkan total 27 juta dolar AS, termasuk putaran pendanaan seed senilai 2 juta dolar AS pada 2019.

CEO Anderson Sumarli dan COO Yada Piyajomkwan berujar, "Tingkat investasi saham di Indonesia tergolong rendah karena biasanya dilakukan oleh individu dengan kekayaan bersih tinggi lewat broker offline dan mampu membayar komisi tinggi."

Terinspirasi Robinhood di Amerika Serikat dan XP Investimentos di Brasil, Ajaib Group bertujuan menjadi platform perdagangan saham tanpa pialang dan memprioritaskan ponsel.

Aplikasi itu membidik investor pemula dan milenial dengan antarmuka sederhana, fitur edukasi, serta komunitas berdiskusi soal ide investasi dengan biaya rendah.

Baru-baru ini, Ajaib menunjuk Kim Seonho, pemeran Han Jipyeong dari serial Startup (2020) sebagai duta merek (brand ambassador).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini