Rekening Diblokir, Munarman: Untuk Biaya Berobat Ibu Saya

Rekening Diblokir, Munarman: Untuk Biaya Berobat Ibu Saya Foto: Sufri Yuliardi

Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, mengaku rekening pribadinya turut diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Sebelumnya, PPATK telah melakukan penghentian sementara transaksi dan aktivitas rekening FPI.

"Rekening atas nama saya saja diblokir juga," kata Munarman melalui pesan singkat kepada MNC Portal di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Komnas Ham Bilang Pasukan HRS Bawa Senjata, Ruhut Tegas: Tangkap Munarman Kadrun!

Munarman menunjukkan surat pemblokiran rekeningnya, di mana pemblokiran terhitung sejak tanggal 4 Januari 2021, kemudian surat tersebut diterima olehnya pada hari Minggu, 11 Januari. Ia menjelaskan, sejatinya rekening pribadinya tidak ada sangkut paut dengan FPI. Rekening tersebut biasa digunakan untuk menampung biaya ibunda berobat dari pihak keluarga.

"Padahal, rekening itu atas nama saya hanya untuk biaya berobat ibu saya yang pensiunan dan sudah gak bisa jalan lagi. Hanya terbaring di tempat tidur," tutur dia.

Munarman sangat menyayangkan adanya pemblokiran rekening pribadinya oleh PPATK. Dia menyebut perbuatan tersebut sangatlah tidak berperikemanusiaan. "Tidak berperikemanusiaan ini," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini